Skip to main content

FAMILY understanding and RELIGION

1. Is it family?
Answer:
The family is sexual expression or the relationship between children and parents as a benchmark, in which 1) people living with and commitment in an intimate relationship 2) members identintas regard them as an important part that binds the group 3) the group has the characteristics of its own.

The family is a group of people who are connected by consanguinity, marriage or adopted child taking the form of household, interact and communicate in social rules, and create and develop a culture.

2. Why is universal family?
Answer:
The family is universal because of the bond of marriage between spouses and children who are not yet independent, referred to as the nuclear family (nuclear family or extended family). Besides being formed by marriage, the family also formed because of blood ties, such families are called blood relatives (consanguine family).



3. What is the function of the family?
Answer:
- The main function of a family that is increasing the number of family members and the community through marriage.
- Function prokerasi that meneruskembangkan gnerasi through the birth of children.
- The function of the family as an agent of socialization, the family as a vehicle to educate and civilize family members (especially children).

4. Is it a religion?
Answer:
Religion can be seen as a belief and behavior patterns, which are cultivated by humans to deal with important issues that can not be solved by using technologies and techniques are known organizations. To overcome the limitations that people turn to manipulasii creatures and supernatural powers.

5. What is the purpose of religion?
Answer:
Religion can reduce anxiety by explaining what is unknown and make it understandable, and also give peace because it believes that there is a supernatural assistance that can be expected at the time of facing the catastrophe. Religion is a sanction for human behavior are very diverse with instilling the notion of good and evil, to determine precedents for behavior that is approved, and the obligation to take a decision to move from the individual to supernatural forces. Through the ceremony, religion can be used to stabilize a lesson on oral tradition. And finally, religion play an important role in maintaining social order.

6. What are the characteristics to identify religion?
Answer:
Religion consists of an assortment of ritual prayers, songs, dances, food-serving, and sacrifice which sought to manipulate human beings and supernatural powers for his own benefit. Creatures and supernatural powers can consist of gods and goddesses, ancestors and other spirits, impersonal force, either stand-alone or in various combinations. In all societies there are certain people who have the specialized knowledge to deal with creatures and force it, and that helps others in the community when they held a ritual (religious). Some myths give ratio or "information" about the system in a manner consistent with the experience of people in the world in which they live.

Comments

Popular posts from this blog

LAPORAN ILMIAH PROSES PEMBUATAN TAPE KETAN DAN TUAK

Kata Pengantar Puji syukur kami ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan hidayah kepada hamba-Nya, khususnya bagi penulis yang telah mampu menyelesaikan laporan ilmiah yang berjudul ‘’ cara membuat Tape Ketan dan Tuak ’’. Dalam menulis laporan ilmiah ini, alhamdulillah penulis tidak mendapatkan kendala – kendala, sehingga penyelesaiannya dapat dikerjakan dengan baik. Selain itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada Sabaruddin Ahmad S.Pd, selaku guru pembimbing yang telah memberikan dorongan dan motivasi sehingga laporan ilmiah ini dapat terselesaikan. Disini kami juga menyampaikan, jika seandainya dalam penulisan laporan ilmiah ini terdapat hal – hal yang tidak sesuai dengan harapan, untuk itu kami dengan senang hati menerima masukan, kritikan dan saran dari pembaca yang sifatnya membangun demi kesempurnaan laporan ilmiah ini. Semoga apa yang diharapkan kami, selaku penulis dapat dicapai dengan sempurna. Singkawang, 14 febuari 2013 Penulis  

laporan ilmiah pengaruh pupuk kandang terhadap pertumbuhan kacang hijau

Abstrak Penelitian ini dilatarbelakangi oleh karena masih banyak para petani yang belum memaksilmalkan pengunaan pupuk kandang ( kotoran sapi). Penulis melakukan penelitian pertumbuhan tanamankacang hijau dengan persentase pupuk kandang yang berbeda-beda. Dari berbagai dasar-dasar teori telah dipaparkan kandungan-kandungan dalam pupuk kandang. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan oleh penulis, memang benar bahwa pupuk kandang berpengaruh terhadap pertumbuhan tanaman kacang hijau. Dan dari penelitian kami, pupuk kandang yang baik harus memenuhi kriteria-kriteria tertentu, dan harus sesuai dengan kondisi tanah, contohnya kalau tanah yang memiliki kadar nutrisinya rendah akan membutuhkan presentase pupuk kandang yang lebih banyak. Bab 1 : Pendahuluan A. Latar Belakang Masalah Tumbuhan merupakan makhluk hidup yang berperan sebagai produsen di muka bumi ini. Ada banyak faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tanaman, salah satunya adalah nutrisi. Salah satu sumber nutrisi adalah pupuk

KEMERDEKAAN NEGARA- NEGARA ISLAM DARI IMPERIALISME

KEMERDEKAAN NEGARA- NEGARA ISLAM DARI IMPERIALISME              Gagasan nasionalisme yang diikuti dengan berdirinya partai-partai politik merupakan modal utama umat Islam dalam perjuangannya untuk mewujudkan negara merdeka yang bebas dari pengaruh politik Barat. Disamping paskan itu, perjuangan mereka juga didukung oleh seluruh umat Islam di berbagai wilayah setempat yang menjadikan “kekuatan” yang dahsyat sehingga mereka dapat melepaskan diri dari belenggu imperialisme. Perjuangan mereka biasanya terwujud dalam bebrapa bentuk kegiatan, seperti (1) gerakan politik, baik dalam bentuk diplomasi maupun perjuangan bersenjata, dan (2) gerakan pendidikan dan propaganda dalam rangka mempersiapkan masyarakat menyambut dan mengisi kemerdekaan itu. Negara berpenduduk mayoritas muslim yang pertama kali berhasil memproklamasikan kemerdekaannya adalah Indonesia, yaitupadatanggal 17 Agustus 1945. Indonesia merdeka dari penjajahan Jepang setelah Jepang dikalahkan oleh